Tips Belajar Bartender


Tertarik melihat kepiawaian seorang bartender memainkan botol minuman? Atau ingin merasakan kepuasan menjadi bartender saat meracik minuman? Bila Kamu ingin menjadi seorang bartender yang handal, cobalah simak tips- tips berikut ini,

1. Harus mau belajar dari bawah
apapun profesi yang bakal Kamu pilih, Kamu harus siap untuk meniti dari bawah. Jangan pernah berharap untuk bisa langsung berkibar di puncak karir. ‘‘Kalau sudah bisa melakukan beberapa trik, seorang bartender juga tidak boleh sombong,’’.

2. Belajar dari kesalahan
Meskipun ada sekolahnya, namun ilmu bartender lebih banyak ditempuh dari ilmu terapan. Makanya, Kamu harus sering-sering berlatih dan mencoba melakukan teknik-teknik juggling maupun teknik lain. Tapi harus diingat, lakukan teknik-teknik tersebut secara bertehap. Jangan langsung mencoba teknik sulit yang bisa membuatmu cedera.

‘‘Dan yang paling penting kalau salah tidak usah malu, sebab gagal dan memecahkan botol itu biasa,’.

3. Belajar dari senior
Jangan takut untuk belajar dari para bartender yang sudah lebih senior. Pengalaman dan pengetahuan mereka akan sangat membantu. Bimbingan dari senior akan membuat langkahmu menjadi bartender handal semakin mulus.

4. Berbagi ilmu dengan bartender lain
Sering-seringlah berdiskusi dengan bartender lain. ‘‘Tidak usah malu apabila harus berdiskusi dengan bartender dari bar milik saingan.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...